Cari Blog Ini....

Jumat, 18 November 2011

Xperia Arc Andalkan Teknologi Mutakhir Sony

Jum'at, 18 november 2011 14:59 wib
detail berita
Xperia Arc (Foto: Sony Ericsson)
JAKARTA - Menyusul tren ponsel berbasis Android yang semakin marak di Indonesia, Sony Ericsson (SE) siap meluncurkan varian terbarunya, Xperia Arc, yang mengadopsi teknologi Sony secara maksimal.

Setelah kemunculannya resmi diumumkan Januari lalu, Xperia Arc akan 'menyerbu'pasar Indonesia mulai pekan depan, di mana konsumen bisa melakukan pre-order sejak 16 Maret hingga 8 April 2011.

Xperia Arc sendiri merupakan pengembangan dari X10 yang dirilis awal tahun lalu. Jika X10 mengusung sistem operasi Android 1.6 (Donut), SE langsung 'melompat'jauh dengan menghadirkan Android versi teranyar 2.3 (Gingerbread) untuk Xperia Arc.

SE tampaknya ingin membuktikan diri sebagai merk ponsel Android nomor satu di Indonesia seperti hasil riset Gfk di 28 kota utama sepanjang September - Desember 2010 lalu. Dari riset tersebut, diketahui bahwa SE menguasai market share Android di Indonesia hingga lebih dari 60 persen.

Selain dipersenjatai dengan platform Android terbaru, Xperia Arc juga mengadopsi teknologi mutakhir Sony dengan Mobile BRAVIA engine yang mengantarkan visual cemerlang serta gambar jauh lebih jernih.

Bukan hanya itu, Xperia Arc pun mengadopsi sensor CMOS untuk ponsel, Exmor R, sehingga user bisa tetap mendapatkan gambar foto yang cerah dan tajam meskipun tidak memiliki cahaya yang cukup. Untuk kameranya sendiri, Xperia Arc memiliki resolusi tinggi hingga 8.1 megapixel serta kemampuan merekam video HD.

“Xperia Arc adalah ponsel cerdas pertama yang menggunakan sensor canggih ini. Kami memang semakin banyak mengadopsi teknologi Sony pada Xperia Arc ketimbang varian-varian sebelumnya," jelas Product Group Marketing Manager SE, Rachmat Akbar, pada acara exclusive preview Xperia Arc di Wisma Pondok Indah, Jumat (11/3/2011).

Pengguna juga bisa menikmati gambar dan video di Xperia Arc mereka melalui built-in HDMI-connector di layar televisi mereka. Bahkan, bagi pengguna yang memiliki televisi BRAVIA bisa menggunakan remote control mereka ketika menikmati gambar maupun video tersebut.

Selain menyuguhkan teknologi terkini, Xperia Arc tidak melupakan pentingnya desain yang menarik. Ponsel ini memiliki tampilan super tipis dengan ketebalan 8,7 milimeter dan memiliki layar multi-touch dengan lebar 4,2 inci.

Xperia Arc sendiri baru akan resmi diluncurkan pada 16 Maret dengan pilihan warna Midnight Blur dan Misty Silver. Pihak SE masih enggan membocorkan harga pasaran ponsel cerdas teranyar ini. Namun, Rachmat optimistis bahwa Xperia Arc mampu bersaing dengan vendor-vendor lain yang juga mengusung sistem operasi Android.

"Kami yakin, Xperia Arc bisa diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia. Dengan teknologi yang sangat advance ini, harga Xperia Arc terbilang affordable," cetusnya.
(van)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar